28 Desember 2011

PRAMUKA

Pramuka merupaka suatu organisasi ekskul (esktra kulikuler) yang dapat melatih kekompakan serta skill perindividual dari anggota pramuka tersebut. Pramuka berslogankan Together Make The Power To Be The Winner yang artinya Bersama-sama Membuat Kekuatan Untuk Menjadi Pemenang. Kata-kata kebersamaan kurang asik didengar jikalau para anggota perindividual tidak bisa merasakan kebersamaan itu dengan kesadaran mereka sendiri, niscaya kelompok tersebut akan pecah kacau balau dan susah sekali untuk dipersatukan. Oleh karena itu, para anggota pramuka perindividual harus bias memupuk kebesamaan tersebut dengan perlahan-lahan tapi pasti dan yang paling adalah harus bisa saling memahami satu sama lainnya. Kebersamaan tidak bisa diartikan dengan sembarangan, kebersamaan bukan berarti kita harus mandi, makan, ngobrol, bercanda untuk bersama-sama, tetapi kebersamaan tersebut punya artian yang khusus bagi para anggota pramuka, jika kita pernah mengikuti pramuka, pasti kta akan tahu makna sebenarnya dari kebersamaan tersebut. Latihan letih pun dilakukan untuk menjadi juara yag diinginkan, latihan pagi, siang dan sore pun dilakoni dengan penuh harapan menjadi juara yang terbaik dan memuaskan. Tetapi apa pendapat mereka sebagai anggota pramuka terhadap pramuka tersebut.    

2 komentar:

Unknown on 25 April 2013 pukul 08.29 mengatakan...

Kami Berharap setelah adanya Akreditasi Gugus Depan, Gerakan Pramuka Islamiyah atau yang lebih dikenal dengan "PASCOUTIS" Pasukan Scout Islamiyah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.
Amiin.

Anonim mengatakan...

Pramuka.
Untuk sekarang dan seterusnya anggota pramuka putri menggunakan kacu yang biasa dikenakan oleh putra.
Dan Pramuka untuk tahun ini sampai seterusnya sudah resmi menjadi Eskul "wajib" disetiap sekolah atau gugus depan.
Dan setiap pembina yang berpangkalan di gugus depan harus mempunyai sertifikasi dari kwartir nasional Gerakan Pramuka, atau pernah menjalani pendidikan gerakan pramuka seperti KMD, KML, ataupun KPL.

Posting Komentar